Berita

//

Wali Kota Hadiri Perayaan Natal API Musi Raya • Pesankan Jaga Situasi Kondusif

2022-01-18 13:52:06 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj Suwarti serta Intelkam Polres Kota Lubuklinggau, Ipda Susilo menghadiri acara Perayaan Natal Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Musi Raya (Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara),  bertempat di Hotel Royal Lubuklinggau, Selasa (18/1/2022).

Dalam sambutannya, Wako mengatakan wilayah Lubuklinggau dulu bukan Musi Raya, tetapi Musi Rawas. 
“Secara pribadi maupun atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah dan perayaan Natal API. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa bertemu dan berinteraksi,” ujarnya. 

Wako meyakini, tak ada umat Kristiani yang menjadi provokator sehingga tercipta situasi damai dan tenteram di Kota Lubuklinggau. Lebih dari itu, umat kristiani juga diharapkan dapat mendukung program pembangunan di Kota Lubuklinggau. 

Ditambahkannya, umat Kristiani harus divaksin termasuk anak-anak, agar penanganan Covid-19 berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan.
  

“Pemkot Lubuklinggau sudah menyiapkan rumah sakit khusus Covid-19 di Kelurahan Petanang sebagai antisipasi Covid-19,” tandasnya. 

Oleh karena itu, Wako mengajak seluruh elemen masyarakat  termasuk umat Kristiani, untuk sama-sama berdoa agar varian baru Covid-19 (Omicron) jangan sampai ada di Kota Lubuklinggau. 

Kota Lubuklinggau sambungnya, tak punya SDA, melainkan hanya mengandalkan sektor jasa. Salah satunya mengharapkan orang luar mengadakan berbagai kegiatan di Kota Lubuklinggau. 

“Mari sama-sama jaga Kota Lubuklinggau agar selalu  aman dan kondusif sehingga orang mau datang ke Lubuklinggau. Dengan demikian perputaran ekonomi dapat meningkat,” imbuhnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj Suwarti juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah perayaan Natal Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Musi Raya. 

“Selaku pemerintah dan pribadi, saya mendorong umat Kristiani agar dapat mewujudkan suasana damai sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Adapun tema perayaan tahun ini adalah "Tak Berkesudahan Kasih Setia Tuhan (Ratapan 3:22)" sedangkan sub temanya "Dengan Semangat Natal Mari Kita Sukseskan Program Pemerintah". (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2205
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 23855
  • Bulan Ini 75214
  • Total 913077

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?